Jumat, 12 Juni 2009

Ada Apa Dengan Nusantara(AADN)

pasca krisis moneter 1997, dalam sepuluh tahun terakhir, terhitung begitu banyak bencana alam datang silih berganti melnda negeri kita tercinta ini. negeri yang begitu banyak menyimpan kekayaan alam, namun tidak kunjung dinikmati oleh para penghuni alam indonesia. namun yang terus di nikmati dan dirasakan oleh para penghuni bumi nusantara adalah bencana alam. ini sebuah ironis dari kenyataan pahit kehidupan masyarakat indonesia.

ditahun 2000 telah terjadi gejolak konflik sara di mana-mana. kemudian di tahun 2004 tsunami menghantam kota serambi mekah. 2006 gtempa bumi di Yogyakarta, yang menelan korban lebih dari 5000 jiwa. ditahun-tahun berikutnya dari tahun 2007-2008 rentetan banjir melanda beberapa kota di nusantara sepeerti Riau, Makasar, solo, dan jakarta.

dan lagi-lagi tahun baru 2009, cobaan bencana alam kembali datang yaitu jebolnya Tanggul SITU GINTUNG, yang memakan banyak korban..

memang sudah suatu kewajaran jika terjadi bencana alam dan menurut perhitungan ilmu alam sudah seharusnya terjadi. namun rentetan kejadian alam di indonesia memang sudah lebih batas kewajaran. hampir setiap tahun bangsa indonesia di landa bencana. kejadian-kejadianalam yang terus menimpa kita sudah seharusnya menjadi kan masyarakat indonesia untuk selalui menghargai dan mencintai kekayaan alam kita. dengan mengelkolah nya dengan baik untuk kesejahteraan seluruh rakyat undoneisa. kita semua elemen masyarakat indonesia harus mengintropeksi diri masing-masing. karena dibalik semua kejadian itu pasti ada maksud tuhan yang tersembunyi, dimana dia memperingatkan kita untuk sesuatu hal yang kita lupakan.

0 komentar: